Kamis, 10 September 2009

....

Mimpi, lo punya mimpi? Gw juga punya..


Banyak hal yang gw lakuin buat wujudin mimpi gw. Mulai dari nge-band ngumpet2, ikut audisi penyanyi diem2, ikutan kontes nyanyi juga diem2, karena apa? Karena gw mau kasih liat hasil terbaiknya aja nanti. Berharap bisa membuat orang yang gw sayang dan yang sayang sama gw bangga. Berharap mereka tau maksud gw. Tapi, apa yang lo rasain ketika mimpi-mimpi lo ancur karena mereka anggap lo ga pantes, mereka anggap lo ga mampu, mereka anggap mimpi lo bukan yang terbaik?? Menurut lo apa yang bisa lo lakuin buat nentang semua pendapat itu? Terlebih lagi kalo semua tentangan itu dateng dari keluarga maupun orang2 terdekat lo? Emang hidup ga akan diem aja. Bakal terus bergerak. Tapi lo sadar ga? Mungkin manusia bisa hidup beberapa hari tanpa makanan, beberapa jam tanpa air, beberapa detik tanpa udara, tapi manusia ga akan pernah bisa bertahan hidup tanpa MIMPI ataupun HARAPAN ditiap detik, di tiap tarikan nafas, di tiap dia bangun dari tidurnya, di tiap melakukan segala hal. Mimpi buat dapetin yang lebih baik, mimpi buat ngeraih cita-cita lo, mimpi buat memenuhi kebutuhan lo, semua berawal dari mimpi. BELIEVE IT OR NOT!!


Tapi apa yang sekarang gw rasain, ga seperti biasanya, mungkin dulu gw bisa berjuang keras dengan kepala batu gw yang selalu bersih kukuh pengen nekunin bidang musik, tapi sekarang, semangat itu ga ada, semangat itu hilang perlahan dan pasti dengan dukungan yang semakin surut buat gw.


Kadang gw mikir, kenapa dulu waktu gw kecil semua orang berusaha keras Bantu gw biar orang sekeliling gw tau gw bisa nyanyi? Kenapa pas gw 12 tahun gw di kenalin gitar? Kenapa usia 14 tahun gw di masukkin sanggar buat mengenal musik dan seni? Kenapa sekarang gw ngerasa “mereka yang numbuhin mimpi2 gw, tapi mereka yang ngancurin mimpi2 gw jg?”


Mungkin gw bukan orang yang bisa nunjukin betapa terpuruknya gw dengan mimpi2 gw yang mati, karena gw cukup handal untuk membuat orang lain melihat gw dalam keadaan yang baik2 saja. Tapi apa lo tau? Terlalu besar mimpi gw yg hancur dari awal gw mencoba buat meniti mimpi2 itu. Terlalu besar harapan yang hilang, ketika gw berharap akan dapat banyak dukungan untuk membuat MEREKA bangga. Tapi apa?!semua NOL!!


Gw Cuma mau pesen, buat para pemimpi yang menginginkan sebuah mimpinya tercapai, please, jangan pernah nyerah, tapi lakuin dari awal dengan restu orang2 sekitar lo, seenggaknya ada orang yang mau dukung lo dengan sungguh2, baru deh lo pastiin buat melangkah lebih jauh, sebelum akhirnya lo kecewa dengan respon yang lo dapet dari mereka.

2 komentar:

  1. aku sayang kamu.. jangan pernah nyerah.. plis...

    BalasHapus
  2. ka. mereka yang gag ingin mimpi lo tercapai cuma orang yang gag ingin kehilangan lo aja. sebenarnya alasan mereka cuma itu jadi mereka selalu menyalahkan mimpi2 lo itu. Lo akan tersenyum ketika mimpi itu tercapai, karena pada saat itu lo harus yakin kalau ketakutan mereka gak terjadi..

    jadi jangan pernah nyerah atau berhenti bermimpi. Lo bilang kalo tanpa mimpi orang gak bisa hidup, gw bilang kalo lo gak bermimpi ketakutan mereka untuk kehilangan lo akan terbukti..

    tetap bermimpi ya sayang :)

    BalasHapus