Jumat, 04 September 2009

WHAT THEY CALLED SOULMATE.


“One theory of soulmates, presented by Aristophanes in Plato's Symposium, is that humans originally consisted of four arms, four legs, and a single head made of two faces, but Zeus feared their power and split them all in half, condemning them to spend their lives searching for the other half to complete them.”


Percaya ga sama teori di atas? Gw si ga, soalnya gw masih percaya tuhan gw.. hehehe. Tuhan menciptakan manusia secara berpasang-pasangan dan menurut gw, setiap pasangan itu punya jiwa yang satu bukan raga yang satu.


“Some people believe that souls are literally made and/or fated to be the mates of each other, or to play certain other important roles in each other's lives.”


Sekedar mengingatkan, ada quote, “Tuhan menyukai orang-orang yang mau berusaha”, mungkin pencarian separuh jiwa kita itu termasuk sebuah usaha. Karena setau gw, ga semudah itu buat nemuin orang yang sejiwa sama kita, dan pasti bakal nemuin banyak kegagalan dulu.


Hmm..ngomongin soulmate bukan cuma bakal ngomongin masalah cinta sama pacar/pasangan aja..soulmate itu buat semua hal. Mulai dari hubungan bo-nyok sama lo, nemuin temen yang sepaham, nemuin hobi yang pas buat lo, atau bantal kesayangan yang ga pernah lepas dari cengkeraman lo, menurut gw itu bisa di sebut soulmate juga. Soulmate means “lo ga bisa hidup tanpa dia”. (sadis ga kata2 gw?? haha)


Sampai detik ini pun gw belum dapet soulmate untuk kata “persahabatan”, karena jujur aja, mungkin secara teori tiap orang jago banget nyebut dirinya selalu ada di samping kita sebagai sahabatnya baik dalam sedih, duka, blablablabla.. dan sebagainya. In fact, yang namanya manusia, punya sifat egois, jarang banget ada orang yang mau di ajak susah. Sebagian besar sih, pada pengen seneng2nya aja. Apa cerita persahabatan yang indah tuh cuma ada di sinetron aja, fiktif belaka?? Haha, gw rasa sih gitu. Makanya cari soulmate itu tuh susah, karena gw percaya di hidup lo itu udah ada orang-orang yang bisa melengkapi hidup lo dan ngerti apa yang lo butuhin. Meskipun sampai saat ini gw belum nemu sahabat yang sejiwa sama gw, tapi gw yakin banget kalo sahabat yang gw cari, juga lagi nyari gw di belahan dunia yang lain.


Emang ga akan jauh2 sih ngomongin soulmate sama ngomongin hubungan yang biasa kita sebut “pacaran”. gw juga punya pacar..hehehe. Wajar kan gw punya pacar? Inisialnya AR, gw biasa manggil dia “mbe”. Gw ga tau Mbe soulmate gw apa bukan, tp gw berharap begitu. Mbe selalu support gw. Dia selalu ada buat gw saat gw butuh sampai saat ini. Kadang, dia tau apa yang gw sembunyiin dari dia. Perasaan marah, sedih, atau kecanggungan yang gw sembunyiin dari dia, kadang dia bisa nebak itu. Begitu juga gw, kadang gw jg tw gimana sikap dia kalo dia lagi marah, bete, sedih dan sebagainya meskipun itu lewat pesan singkat di sms. Meskipun gw ga pernah berani buat bilang “gw cinta dia” itu semata-mata bukan karena gw ga cinta sama dia. Tapi, sampai detik ini pun gw belum paham cinta itu berapa kuadrat dari sayang?? Atau mungkin berapa kubik dari sayang?? Atau lebih?? Usia gw belum cukup buat ngomongin cinta sama lawan jenis (selain bokap). Someday, gw bakal paham cinta itu apa, dan gw berharap gw akan paham satu kata itu sama si Mbe. Karena buat saat ini, gw ngerasa bagian gw lengkap sama dia. Haha.


Oya, ada satu teori lagi nih, yang di populerkan oleh Theosophy dan di modif sama Edgar Cayce :


“God created androgynous souls, equally male and female. Later theories postulate that the souls split into separate genders, perhaps because they incurred karma while playing around on the Earth, or "separation from God". Over countless reincarnations, each half seeks the other. When all karmic debt is purged, the two will fuse back together and return to the ultimate.”


Sependapat?? Terserah anda..hehe


-teori di ambil dari wikipedia-


.salam nyengir rizka.

2 komentar:

  1. wah menarik nih tulisannya...

    klo gw boleh berpendapat.. shoulmate yang ada di dunia ini bersifat terbatas... oleh waktu dan jarak.. serta hubungan komunikasi... coz.. terkadang ato mungkin bisa dibilang sering.. ketika kita pindah tempat... seakan-akan kita mendapat shoulmate baru.. yang mungkin itu bisa menggantikan shoulmate yang lama...

    hhmm.. gw pribadi seh menganggap shoulmate gw sekarang ada komputer.. ahahaha dia menemani gw sepanjang hari.. :)

    http://ardisragen.web.id

    BalasHapus
  2. hmmmmmmmm.. :) interesting,,

    so i believe that God separated all the people in the world as two body. And when the time is come, they will become one as a soul. It called soulmate.

    Ya mbe tunggu sampai kamu bilang kamu cinta aku hehehe..

    Yang penting sekarang aku pengen jalanin semua sama coklat.. :)

    SAYANG KAMUU..

    BalasHapus